Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Beli Baju Musiman


Setelah selesai sahur tiba-tiba bunda telfon dan nanyaian kapan pulang ke rumah jangan mepet mepet lebaran yah kalau mau pulang... duh Bunda perhatian banget ma amak hu..hu..hu.. tak selam kemdian ponakan yang namanya atho' ikut jerat jerat ke om nya udah beli baju belum buat sholat ied nanti... yah dengan enteng udah gak jamane beli baju baru... kalau bisa beli rumah baru ajah buat om.. hihihihi maunya..


Entah kapan kultur yang satu ini mulai lahir, kultur yang telah menjadi sebuah tradisi di masyarakat pada umumnya. Kita berlomba-lomba memakai baju terbaru ketika sholat ied di tunaikan. Memang dalam suatu ayat di dalam al qur'an disebutkan :"Ketika sholat ied dilaksanakan, pakailah baju-baju terbaik yang kamu miliki" ( jika salah mohon dimaafkan ), tapi toh tetap saja banyak orang lupa akan asal hukum sholat ied.

Memang tak salah jika banyak orang memakai baju baru saat lebaran tetapi alangkah baiknya jika baju itu dikenakan juga ketika sholat wajib ditunaikan. Banyak dari kita yang memakai Hem ( termasuk saya ) ketika sholat wajib ditunaikan. Mungkin kita telah lupa dengan siapa kita berinteraksi. Kalau bertemu dengan orang lain saja kita harus berpakaian yang layak apalagi berinteraksi dengan tuhan kita. Mungkin itu yang menjadi sebab mengapa do'a kita jarang terkabul. Jika kita ingin dihormati oleh seseorang maka hormatilah orang tersebut jika kita ingin disayang oleh-Nya maka segera rubah kebiasaan kita semua. Ayo!!!!

apalagi di daerah gresik tempat tinggal Amak tumbuh sebelum datang nya hari raya orang-orang pada belanja kesana kesini.. untuk yang cowok beli biasanya beli sarung cap BHS atau BSA kalau gakgitu yang sedikit murahan sedikit cap JAMRAH dengan setelannya baju Takwa cap BHS pula, atau cardinal yang takwa... duh duh berapa duit yang mereka keluarkan bisa - bisa buat makan dua blan cukup.. (maem nya anak kos2san) begitu juga yang cewek gakmau ketinggalan saling berbondong memilih pakain busana muslim yang kain sutra atau yang bermerk gitu... duh tuk yang jadi orang tua yang sabar ajah... hihihi.. kenapa yah baju di utamakan padahal beli mukena (ruku') gak kepikiran... hihihi...

0 comments:

Post a Comment