Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Zina Pikiran katanya…


Dialog hari ini:
+: Eh enak ya bangun pagi itu
- : Yeh tumben, emang tadi bangun jam brapa?
+: Gak tidurrrrr “_”!!!
- : Heh ngapain?!!
+: Ada yang seru dibicarin sampek pagi.
- : Apaan emang? Ngomongin TA?
+: Wah bukan TA lagi, lebih hebat dari itu. Tentang masa depan! Mmm.. mereka nyebutnya Zina pikiran
- : Hahahah hikmah apa lagi ni hari ini?! Eh zina pikiran ato zina hati?
+: Zina pikiran
- : Apa itu?
+: Tapi aku bukan ngomong berdasarkan sikapku lo ya, cuman berdasarkan bincang-bincang semalam
- : Ohhh I see, maksudnya kamu mo bicarain sesuatu yang objektif/sesuatu yang harusnya dilakukan meski kamu sendiri belum ngerjain?
+: Iya.. aku soalnya gak bisa berubah seketika. Dikit-dikit, hmm.. aku kan lagi menata hidup
- : Ok deh.. silahkan
+: Aku mulai dari analogi ni.
- : Hahaha selaluu..
+: Misal ada temenku yang merekomendasikan sebuah buku sastra. Buku sastra ini menjadi salah satu inspirasi penulis ternama. Tapi.. sekarang sudah cukup langka. Na berangkat dari cerita seorang temen, detik itu juga berangkatlah aku ke toko buku dengan membawa duit secukupnya. Memasuki pintu masuk toko buku aku dah begitu girang, sampek menemui Rak Sastra. Aku yakin buku itu ada di sana. Dan benar! buku itu ada… tapi..sayang sekali, bukunya disegel. Dan aku cuman bisa baca resensinya aja. Tapi dari resensinya aja sudah cukup menarik. Cuman ada lagi, duitku kurang 5000 rupiah! cuman kurang dikiiiitt. Yah, sudahlah aku pulang ke rumah. Nah, sampei rumah aku berpikir terus bagaimana caranya mendapatkan buku itu. Karena sekali lagi, buku itu langka!! beberapa jam saja, mungkin akan jatuh di tangan orang lain..
- : Cut cut.. bentar, kok kayaknya aku dah rada nangkep cerita ini
+: Ih, apa coba?!
- : Heheh, dah lanjutin aja.
+: Na, sepulang dari toko buku tadi pikiranku cuma tertuju gimana cara ngedapetin buku langka tadi dalam waktu secepatnya. Nah, dari diskusi semalem disimpulkan hendaknya kita jangan mengunci pikiran kita pada ambisi yang berlebihan untuk mendapatkan suatu hal. Karena pada saat sesuatu itu gagal kita raih kita tidak akan merasa begitu depresi berlebihan. Seperti pada analogi tadi, aku hanya tau bagusnya buku itu dari rekomendasi orang-orang dan resensi yang ada di belakang buku tadi. Tapi yang seperti ini benar-benar telah membutakan hatiku.
- : Oo, gitu. Jadi intinya mengantisipasi menghadapi sebuah kegagalan dengan tidak zina pikiran?
+: Hmm.. ya karena kita gak tau sampek kapan umur ini di dunia. Makanya, jgn berlebihan untuk berambisi.
- : Tapi tetep kan, kita membuat target kapan buku itu bisa kita raih?!
+: Iya sih. Cuman bagaimana kita memanage pikiran kita ketika hal yang kita inginkan tidak bisa kita raih. Masalah ini berlaku sama apa aja baik itu dalam menginginkan harta, tahta maupun wanita. Jadi kita butuh yang namanya managemen by exception. Kalo gagal plan A, jalan plan B. Na disitu kuncinya.
- : Ohhh ya, masalah ini berlaku sama apa aja baik itu harta tahta maupun cewek.
+: Loo kok!
- : Heheh, aku kan cuman Find & Replace “wanita” with “lelaki” :p
+: Hahaha, dasar.
- : OK, makasih sharenya hari ini.




0 comments:

Post a Comment